Salman Subakat Ajak Generasi Muda Berinovasi dalam Studium Generale ITB

BANDUNG, itb.ac.id — Di era revolusi industri ke 4.0, banyak perkembangan yang terjadi. Sebagai generasi penerus bangsa, anak muda harus bisa berinovasi untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang sangat sengit. Banyak perkerjaan datang dan pergi menyesuaikan kebutuhan industri. Hal tersebutlah yang juga dihadapi PT. Paragon sehingga mendorong PT. Paragon untuk terus  mencari inovasi yang tidak akan berhenti.
Topik tersebut disampaikan Salman Subakti, Marketing Director PT. Paragon Technology & Innovation dalam Studium Generale KU-4078 di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha, no 10 Bandung, Rabu (12/9/2018). Dalam paparannya, Salman menceritakan awal perjuangan mendirikan PT. Paragon, sebuah perusahaan lokal yang dapat bersaing dengan brand multinasional. Perjuangannya itu tidaklah mudah, banyak keterbatasan yang dihadapi, tetapi ia selalu yakin bahwa keterbatasan itulah yang membuat seseorang menjadi lebih kreatif.
Salman yang juga alumni Teknik Elektro ITB 1998, ini menegaskan pentingnya seseorang untuk mencapai “Ikigai” yaitu istilah yang disebut orang jepang sebagai pribadi yang menjalani hidupnya penuh makna. Hal tersebutlah yang ingin dicapai PT. Paragon yang selalu berusaha membawa kebaikan bagi konsumennya. Dapat dilihat dari konsep salah satu produk PT. Paragon yaitu “inspiring beauty”, PT. paragon ingin wanita Indonesia sebagai wanita yang dapat menebar inspirasi bagi sesama.